rss

NONTON TV VIDEO STRIMING YUK LEWAT ONLINE...


Powered by www.tvone.co.id
(Double click pada layar TV untuk fullscreen, klik stop untuk berhenti)



jadwal acara dan situs resmi TV ONE www.tvone.co.id




Selasa, 04 Agustus 2009

Sengketa Pilpres, Mega-Prabowo Yakin Menang


Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto tampak kompak menghadiri langsung sidang gugatan sengketa perselisihan hasil Pemilu Presiden 2009, Selasa (4/8) ini.
Saat ditemui di sela-sela jeda sidang MK, Megawati mengaku optimistis bisa memenangi sidang ini. "Kan saya selalu optimistis. Asal hukum dijalankan secara hukum," kata Mega, Selasa (4/8) di gedung MK, Jakarta.
Hal senada disampaikan cawapresnya, Prabowo. Menurutnya, pihaknya akan mengikuti persidangan sesuai hukum yang berlaku. "Ya kita ikuti saja," ujarnya


Gelagat dua partai besar, PDI-P dan Partai Golkar, yang hendak merapat ke pemenang Pilpres 2009 dinilai mengacaukan. Jika itu terjadi, mereka justru telah mengkhianati pilihan rakyat dan merusak cita-cita sistem presidensial.
"Mayoritas rakyat kan memilih Demokrat, sedangkan PDI-P dan Golkar tidak. Itu hak demokrasi. Tapi sekarang demi kepentingan masing-masing mau menyeberang, masuk ke pemerintah. Itu kan mengkhianati pilihan rakyat, namanya," tutur pengamat politik, Arbi Sanit, di sela-sela peluncuran sebuah buku di kawasan Kemang, Selasa (4/8).
Jika benar pula, keduanya justru merusak upaya membangun cita-cita sistem pemerintahan presidensial dengan cara berpolitiknya yang tradisional karena nantinya tidak jelas, siapa pihak yang berkuasa, dan siapa yang mengontrol sebagai oposisi.
"Sementara dalam sistem presidensial harus jelas. Dengan demikian, tetap saja, sistem kita enggak jelas. Kalau terus-menerus begini, negara ini akan terus kabur, keruh," ujar Arbi menyinggung dampak masif perbuatan golongan yang hanya mementingkan kepentingannya sendiri.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar