rss

NONTON TV VIDEO STRIMING YUK LEWAT ONLINE...


Powered by www.tvone.co.id
(Double click pada layar TV untuk fullscreen, klik stop untuk berhenti)



jadwal acara dan situs resmi TV ONE www.tvone.co.id




Selasa, 04 Agustus 2009

Optimalkan Chelsea, Ancelotti Pakai 4-4-2 Berlian


LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti menyatakan akan mempertahankan pola 4-4-2 berlian di Chelsea. Menurutnya, formasi ini mengakomodasi kemampuan pemain secara optimal.Ancelotti terbiasa memakai pola itu di AC Milan, selain formasi "cemara" yang ia buat sejak 2002. Dalam sejumlah laga pramusim bersama "The Blues", pola diamond (4-1-2-1-2) itu terbukti efektif memberikan kemenangan.
Tuah formasi itu meluntur ketika Chelsea menghadapi Reading dalam pertandingan persahabatan, Sabtu (1/8). Saat itu, Chelsea dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2.
Meski demikian, hasil itu tak merisaukan Ancelotti. Ia menegaskan akan terus menggunakan formasi empat gelandang dengan satu pelapis serangan musim depan. Kekurangan-kekurangan yang ada akan selesai melalui latihan.
"Saya menyukai taktik ini, permainannya, dan saya menyukai (proses) menemukan solusi dan mencoba solusi baru. Jadi, kami menyiapkan latihan dengan target ini," ungkapnya seperti dikutip Daily Mail.
Keyakinan Ancelotti terhadap taktik ini juga muncul setelah ia melihat pemain Chelsea memiliki kemampuan memainkan beberapa posisi. Itu sangat cocok dengan skema tersebut, memungkinkan pemain mengembangkan bakat tersebut. Joe Cole, yang kabarnya sedang diincar Tottenham Hotspur, bisa bermain sebagai pelapis serangan. Hal serupa berlaku bagi Deco maupun Andrea Pirlo, jika pemain Milan ini jadi pindah ke London.
"Pemain lain bisa bermain dalam pola berlian dalam peranan berbeda. Mereka bisa bermain naik ke depan atau mereka bisa bermain di belakang penyerang. Jadi, saya ingin bermain dengan berlian," ujarnya.
"Kami bisa memainkan (Frank) Lampard, Deco, dan kami juga bisa memainkan Joe Cole. Ia (Cole) memiliki kemampuan bermain di belakang penyerang. Mungkin juga (Salomon) Kalou. Lampard bisa bermain di kiri dan ia bisa bermain sebagai gelandang serang," tambahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar